Astaghfirullah, 5 Bahaya bagi Pemutus Tali Silaturahim!

Posted by Rd Furqon on 01.00



5 BAHAYA Bagi Pemutus Tali Silaturahim!
Mari kita membaca basmalah dan beristighfar dahulu sebelum membaca tentang 5 bahaya bagi pemutus tali silaturahim.
Pembaca yang dirahmati Allah swt, tentunya kita hidup di dunia ini telah merepotkan orang banyak di sekitar kita, terutama keluarga. Oleh karena itu, apakah lalu kita pantas memutuskan silaturahim? Apapun alasannya tetap dianggap salah!. Jika sudah memutuskan tali silaturahim, maka tunggulah 5 Bahaya bagi sang pemutusnya. Ini lah 5 bahaya itu:
Bahaya yang Pertama
Dilaknati ALLAH
Pembaca yang mudah-mudahan diampuni Allah, jika kita sudah terkena laknat Allah, maka apakah hidup kita akan tenang dan bahagia?, ya kemungkinan di dunia terlihat bahagia, tapi jangan harap di akhirat mendapat kebahagiaan.
Bahaya yang Kedua
Ditulikan-Nya telinga mereka
Pernahkah kita merasa bahwa tatkala ada yang menasehati kemudian hati kita menolak, tapi jika masuk kata-kata yang mengandung unsur keburukan, hati kita mudah menerima. Sehingga kita tidak bisa membedakan perkataan mana yang benar dan salah.
Bahaya yang Ketiga
Dibutakan-Nya penglihatan mereka
Pernahkah kita melihat orang yang tidak bisa melihat mana kebaikan dan mana keburukan?, yaah maka mereka itu sedang dibutakan oleh Allah penglihatan mereka.



Bahaya yang Keempat
Tidak akan masuk Surga
“Tidak akan masuk Surga seorang pemutus (silaturahim).””
Sufyan berkata dalam riwayatnya: “Yakni pemutus silaturahim”
Hadits tadi diriwayatkan dari Jubair bin Muthim bahwa Nabi saw bersabda tadi dia atas, riwayat Bukhari.

Bahaya yang kelima
Akan melihat akibat buruknya sebelum ia meninggal (dicepatkan hukumannya di dunia)

Rasulullah saw bersabda “Barangsiapa memutus tali silaturahim atau bersumpah palsu, maka ia kan melihat akibat buruknya sebelum ia meninggal.”

Diriwayatkan dari Abu Bakrah RA dari Nabi SAW :” Tidak ada satu dosapun yang lebih Allah cepatkan hukumannya di dunia bagi si pelaku disamping siksaan yang menunggunya di akhirat nanti selain dosa berbuat aniaya dan memutuskan tali silaturahim.

Astaghfirullaaah..., itulah 5 bahaya dari sekian banyak bahaya. Mari kita sambung kembali tali silaturahim, mari kita senantiasa pertahankan tali silaturahim itu. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. Amiiiiin...


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 01.00

0 komentar:

Posting Komentar

Bacaan Terpopuler Minggu ini

pengunjung online

Diberdayakan oleh Blogger.
CB