Buat yang susah, sulit, gelisah tidur, doanya ini!

Posted by Rd Furqon on 06.58



Doa Gelisah dan Susah ketika tidur
Bagi yang sedang galau atau seringkali susah dan gelisah ketika akan atau sedang tidur. Maka sungguh sangat menyiksa dan tak tentu. Ada sebab dan bisa jadi tak ada sebab. Maka akibatnya apa?, ya akibatnya badan akan jadi makin kurus, stress, kurang darah dan lainnya. Ini tentu sangat berbahaya bagi kehidupan kita sehari-hari. Mengganggu pekerjaan, emosi tak terkendali, dan lain sebagainya.
Bagaimana solusinya?, apakah harus minum obat tidur? Atau makan makanan yang bikin ngantuk?, oke well, jika itu penyakit fisik mungkin bisa menggunakan obat-obatan. Tapi perlu diketahui bahwa 80 persen penyakit atau gejala yang berada di tubuh kita itu adalah dipengaruhi oleh kejiwaan. Jika jiwa kita tenang, nyaman, adem, dekat dengan Allah, maka sangat nyaman sekali ketika akan tidur, tidur dan bangun tidur.
Selain dari sebab fisik juga bisa  karena kejiwaan, misalkan galau, stres karena banyak kerjaan, sakit hati, dengki, khawatir, was-was, habis dimarahin, takut dengan sesuatu yang tak tau apa itu. Nah oleh sebab itu semua, maka inilah doa yang Rasulullah anjurkan bagi yang susah dan gelisah tidurnya.

Artinya:”Bahwa Khalid bin al-Walid Radhiallahu ‘anhu mengalami sulit tidur, maka dia mengadukannya kepada Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, maka Nabi memerintahkannya agar berlindung (ketika hendak tidur) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murkaNya, dari keburukan hamba-hambaNya dan dari godaan setan, dan kedatangan mereka (dalam segala aktifitasku).”

nah doa di atas A’udzubikalimatillahittaaaammati min ghodobihi, wa min syarri ‘Ibadihi, wa min hamazatisyayatiin wa ayyahduruuun.
Itulah doanya, dibaca sebelum anda tidur. Sebelumnya wudhu terlebih dahulu ya..
Semoga manfaat. Allahummanfa’naa bimaa ‘allamtana wa ‘allimna ma yanfa’una wa zidna ‘ilman.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 06.58

0 komentar:

Posting Komentar

Bacaan Terpopuler Minggu ini

pengunjung online

Diberdayakan oleh Blogger.
CB